Prosedur Operasi Miom Dengan BPJS

Prosedur Operasi Miom Dengan BPJS, Informasi Cara Biaya Operasi Miom Di Tanggung BPJS, Berikut Adalah Perseipannya!Prosedur Operasi Miom Dengan BPJS

Prosedur Operasi Miom Dengan BPJS

Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) adalah program kesehatan pemerintah yang sudah mulai berlaku sejak bulan Januari 2014. Bagi anda yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh BPJS untuk kesehatan. saya tidak akan menjelaskan panjang lebar megenai BPJS, apa saja jenisnya, dll. tetapi saya akan berbagi mengenai pengalaman saya menggunakan BPJS.

Sudah banyak masyarakat yang mendapat manfaat dari bpjs kesehatan atau KIS,sebagai bayangan saja misalnya anda sakit usus buntu dan jelas butuh operasi jika anda tidak jaminan kesehatan minimal untuk operasi akan menghabiskan dana 3 juta namun jika anda ikut bpjs/kis anda akan dicover dan biaya bisa minim sekali bahkan gratis namun anda juga harus pahami prosedur aturan yang berlaku di bpjs/kis.

Prosedur Operasi Miom Dengan BPJS

Pengobatan untuk penyakit miom harus sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh BPJS, sebagai berikut:

  • Lakukan pemeriksaan mulai dari faskes tingkat 1.
  • Jangan Sekali-kali Meminta Surat Rujukan atas permintaan sendiri.
  • Koordinasi dengan pihak rumah sakit sebelum melakukan operasi.
  • Pilihlah rumah sakit pemerintah yang sudah bekerjasama dengan BPJS
  • Kartu BPJS anda harus dalam keadaan aktif.

Operasi miom adalah salah satu operasi yang bisa ditanggung oleh BPJS kesehatan, selama prosedur pengobatan yang ditempuh sesuai dengan pertaturan yang sudah ditetapkan oleh BPJS keseahtan.

Baca Juga :